A New Start

Aku tidak pernah yakin apa yang harusnya aku tulis pada sebuah blog.

Dengan kapasitas seperti sekarang ini aku belum bisa membagi banyak ilmu dan inspirasi. Tentu banyak sekali hal ajaib yang terjadi dalam hidupku, namun untuk mengambil hikmah serta pelajaran darinya adalah hal lain. Kemudian, untuk merumuskan hikmah itu menjadi barisan kata lezat yang dapat dikunyah oleh orang lain adalah hal lain lagi.

“How terribly sad it was that people are made in such a way that they get used to something as extraordinary as living.”
— Jostein Gaarder (The Solitaire Mystery)

Yah, sering aku menganggap apa yang terjadi pada hari-hariku adalah biasa, wajar. Di waktu yang lain aku luput memaknai artinya. Bahkan tak jarang aku malah mengeluh. Yang terasa paling menyebalkan adalah saat aku meneguk segarnya inspirasi, lalu berseru pada orang-orang, “Enak sekali! Coba deh!!” Namun mereka hanya mengernyit tidak paham.
Aih, aku telah gagal menyebar manfaat.

Di awal bulan istimewa penuh bonus ini aku mulai menapakkan langkah keluar dari gua nyamanku. Pelan-pelan berjalan, menjelajah area asing yang menakutkan, sambil mencoba membangun pagar pelindung.

Aku yakin akan menemui banyak keajaiban di sini.
Aku memutuskan untuk memulai jurnal yang baru.

Kenapa?
Gapapa, pingin aja :D
Aku akan berusaha lebih keras untuk membagi sari-sari kehidupan yang bergizi.

Semoga menjadi awal yang segar!

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

Leave me some words

