Di Antara Langit dan Tanah

Sekarang ini kalau kuperhatikan, dibandingkan dengan orang yang suka mengagungkan diri lebih banyak orang yang suka merendah-rendahkan diri. Masalahnya, kerendahan diri itu kadang justru lebih menyayat hati pendengar lho.

Misalnya saja dialog di bawah ini..

Albi: “Aduuh.. sedih banget nih..”
Domar: “Lho Albi kamu kenapa?”
Albi: “Nilai UTS-ku.. parah banget.. nilaiku turun..”
Domar: “Ooh.. sabar ya. Emangnya kamu dapat berapa sih?”
Albi: “Kuis yang terakhir dapat 100, nilai UTS-ku 85. Sedih banget Mar :(”
Domar, dalam hati: “WOY WOYY! Nilaiku aja 77 sama 70! *%^&(^&$$”

*eh, kenapa Albi dan Domar? :))

Yah, tiap orang memang punya need of achievement yang berbeda-beda. Mungkin si Albi  memang nggak berniat sombong, mungkin dia sungguhan merasa sedih bahkan tertekan.  Cuma satu yang kurang, mungkin dia perlu meningkatkan kepekaannya :))

Di atas langit masih ada langit. Karena itu janganlah cepat puas. Halangan terbesar untuk menjadi terbaik adalah menjadi sekedar baik.
Eh tunggu.. di bawah tanah juga masih ada tanah lho. Jadi jangan cepat kecewa juga dengan hasil yang didapat. Apalagi mengumbar rasa itu pada orang-orang di sekitar kita.

Selamat UTS bagi yang masih menjalankan. Bagaimanapun hasil UTS-mu, ikhlaskan ya! Paling tidak, nggak usahlah mengeluh di depan teman-temanmu :))

image source here

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

4 thoughts on “Di Antara Langit dan Tanah”

  1. HAHAHAHAHA ADUUUUH I HEART YOU DAH VIN. Yah mudah-mudahan saya bisa jadi orang yang bisa melihat dasar tanah dan tingginya langit di waktu yang tepat deh

    Like

  2. “orang yang suka mengagungkan diri lebih banyak orang yang suka merendah-rendahkan diri.”

    >> orang yg sombong in disguise begitu tuh, istilahnya : NGERENDAHIN DIRI NINGGIN MUTU, hehehe.

    Like

    1. Iya sih mam, ada yang emang niatnya sombong dengan teknik yang agak beda gitu :)) Tapi aku mau berbaik sangka deh, mungkin ada juga yang emang standarnya (ke)tinggi(an) dan sebenernya ga berniat sombong :))

      Like

Leave me some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s