Go Go Ego, Go!

Aku harap tuan-tuan sekalian mau memaafkan kelalaian pelayanmu yang lemah ini. Sepenuh jiwa telah aku abdikan diri, walau ditarik kesana dan kemari. Sudah misi hidupku memang untuk memuaskan tuan-tuan. Namun sering kali aku pun dihalangi kelelahan.

Tapi jangan makan aku. Dan jangan lemparkan aku pada ketiadaan. Sungguh akan menyesal tuan-tuan jika sampai kehilangan pelayan searif diriku. Tak akan kalian dapati pengganti. Jika aku hilang maka kamarku akan kalian warisi, namun yakinlah tak kan mampu kalian kuasai. Sesegeranya ia akan musnah diamuk pertentangan tak sudah-sudah.

Aku adalah lemah. Tapi menyerahlah, tiga tuanku, karena akulah penguasa sejati kamar ini.

Teinspirasi oleh Sigmund Freud

Apaan tuh maksudnya?

Ah, aku lebih senang membiarkannya sebagai teka-teki bagi yang ngga tau. Tapi aku yakin sih kalau kamu pernah baca psikoanalisis-nya Freud kamu pasti tau apa yang sedang terjadi denganku.

Anyway, kita zoom out dari ‘the world within‘ ke dunia realitas. Keseharian. UASku sudah mendekat. Sebagai mahasiswa semester satu dengan hanya 15 SKS yang terdiri dari 5 mata ajar (2 di antaranya nggak pake UAS, tapi tugas)..ini harusnya nggak berat. Mungkin aku aja yang endel.

Itu artinya liburan udah dekat!

Tapi pikiran ini memberiku sensasi kyaa dan gyaa pada saat yang bersamaan. Kyaa itu asosiasinya pada rasa senang yang buesaar dan gyaa itu pada rasa panik yang tak kalah besar.

Egoku punya pekerjaan besar setelah UAS ini.

Aku sedikit takut aja. Semoga kelelahan tidak membuatnya bekerja setengah-setengah.

P.S. aku… anu.

Ah ga jadi deh ‘- –

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

3 thoughts on “Go Go Ego, Go!”

      1. berkuasa jare –“, merasa tua mbak… hehe [tua dalam arti denotasi]
        pinginnya ilmu komputer ugm… kalau enggak ke sistem informasi ITS…
        ada saran? sampeyan kan calon psikolog, mungkin ae punya jurus-jurus apa gitu…

        Like

Leave me some words

