Reflect

Apa ya?

Secara spontan dua kata itu sering aku ucapkan dua kali, dengan nada mumbling, “Apa ya? Apa ya?”

Ini pertanyaan yang aneh. Dan aku masih sering nggak yakin terhadap sesuatu.

Beberapa hari lalu terjadi sesuatu padaku. Aku tidak yakin bagaimana harus menulisnya.

Eh, haruskah aku menulisnya? Benarkah aku ingin membaginya?

Sepertinya aku hanya kehilangan kemampuan untuk menuliskan hal-hal semacam itu.

Dan posting kali ini bertujuan untuk membangkitkan itu. Tentang segala sesuatu yang abstrak. Menuliskan..tentang..rasa. Tentang apa yang ada di ‘dunia form’ dalam kepalaku. Describe the┬áindescribable.

Hal-hal esensial tidak terlalu mudah untuk diterangkan.

Aku bergulung-gulung. Bersembunyi dalam gua. Menghening saat terdengar ketukan di pintu. Melembam. Meniada!

Apa ya yang sedang terjadi saat itu? Hmm aku pun masih sulit mencerna.

Aku tahu tentunya aku bukan ‘pemikir nyata’ yang berkutat dengan apa-apa yang segera. Tapi kok sepertinya hari-hari ini aku semakin disibukkan hanya oleh yang terlihat dengan mata. Dan, mungkin, begitu aku masuk lagi ke dalam kapsul pribadiku (dengan kata lain begitu mataku tidak menemukan hal-hal yang seru dan mendesak) aku mulai mati.

Menyedihkan sekali kalau aku harus selalu membanjiri pandanganku dengan segala gerakan, hanya untuk tetap hidup. Tidak tepat rasanya.

Sampai beberapa waktu yang lalu aku masih yakin bahwa aku penyendiri ulung. Artinya aku seharusnya merasa lega dan damai saat gerakan-gerakan itu melambat.. berhenti.

Apa ya?

Mungkin aku terlalu sering berlari.

Kalau soal berlari, ini pasti dimulai sejak dua putaran lalu.

Mungkin aku sudah jauh sekali berubah. Tidak sukakah aku? Mungkin aku cuma rindu ya.

Lalu apa ya? Apa masalahnya? Aku harus menjawab ini dulu sebelum bisa menemukan solusinya.

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

2 thoughts on “Reflect”

Leave me some words

