The Living Legend!

It was a kyaa. A big kyaa!

Tanggal 29 kemarin aku dapat kesempatan untuk melihat Taufiq Ismail secara langsung, juga mendengarnya berbicara dan membacakan puisi. Terima kasih buat HIFest (Humaniora Islamic Festival) yang sudah mendatangkan orang ini \:D/

HIFest
Taufiq Ismail, Ijonk, Ibnu Wahyudi

Ngaku deh. Aku nggak tahu banyak kok tentang Taufiq Ismail. Bahkan pernah ngira kalau orang ini sudah.. tiada. Hm nggak sopan ya. Aku juga nggak punya bukunya, bahkan judul-judul puisinya juga aku nggak tau. Bisa dibilang, kemarin itu aku bersemangat datang ke HIFest cuma karena ikut-ikutan. Iya, ikut-ikutan memandang Taufiq Ismail sebagai sosok yang sangar.

Setelah mengikuti satu sesi itu aku merasa… kya. Gimana ya. Rasanya agak sesak nafas, detak jantung terasa jelas, dan agak melayang. Mirip seperti saat masuk ke toko buku dan memandangi sekeliling. Juga saat ke perpustakaan dan overwhelmed karena kebanyakan buku yang ingin dipinjam.

Di awal sesi Taufiq menjelaskan alasan dirinya bersastra. Alasan itu dirumuskannya 46 tahun yang lalu dalam sebuah puisi. Here it is!

Dengan Puisi, Aku

Dengan puisi aku bernyanyi
Sampai senja umurku nanti
Dengan puisi aku bercinta
Berbatas cakrawala
Dengan puisi aku mengenang
Keabadian Yang Akan Datang
Dengan puisi aku menangis
Jarum waktu bila kejam mengiris
Dengan puisi aku mengutuk
Nafas zaman yang busuk
Dengan puisi aku berdoa
Perkenankanlah kiranya

Oh! Cara Taufiq membacakan puisinya itu.. luar biasa. Sederhana, tapi juga ekspresif. Bersahaja. Aneh, aku sampai ngerasa haru lho. Haha sesuatu banget kan.

Aku juga rada bingung nih apa yang harus aku tulis di post ini. Aku ingin membagi sesuatu itu, hal yang aku rasakan saat bisa melihat langsung the living legend. Tapi aku nggak ngerti juga bagaimana bisa membagi pengalaman sedalam ini. Wah, pokoknya kamu harus ngerasain sendiri deh!

Taufiq Ismail

Ah tapi sedihnya aku nggak berhasil mengambil fotonya dengan bagus :[

Hmm.. berharap suatu hari bisa ngobrol dengan orang ini! X)

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

2 thoughts on “The Living Legend!”

Leave me some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s