Tentang Kejadian Kelima Kalinya

Sabtunya harus gulung-gulung ke penjara yang imut-imut dan Rabunya.. ia.. yang namanya masih tertempel di tembok samping tempat tidurku…. pergi.

Teman-teman kuliah menanggapi dengan prihatin, “Ya ampun.. kok bisa?” Lalu akan bertanya bagaimana kronologisnya. Sampek aku rodok bosen – –

Teman-teman SMA menanggapi dengan tertawa, “Hah.. lagi?? Hahaha Vin, Vin.” Tidak perlu bertanya bagaimana kejadiannya. Kalaupun tanya, formalitas saja, kemudian ketawa lagi, “Haha, haha, haha..”

Ada lagi yang bilang, “Wew.. kasian nanti suamimu..”

Tapi tanggapan paling juara memang yang satu itu..

Ketika aku tanya, sambil emosi, “Kira-kira kenapa? Apa aku harus cari alat tes intelejensi menjaga barang??” dijawab sambil prihatin, “Yaudah, dicoba aja tesnya. Siapa tahu bisa ketemu penyebabnya..”

Uwouwo, aku langsung mati karena keluguannya.

Kata Omen, aku harus evaluasi, muhasabah. Semacam ini adalah ‘peringatan dari Yang Di Atas’ soal kesalahan yang aku buat. Hukuman, begitu? Lalu dia juga cerita soal pengalaman kehilangannya, yang kemudian setelah bermuhasabah dia menyadari, “Oh.. aku punya salah di bagian situ…”

Sebagai ‘orang yang sudah berpengalaman’ aku dengan sombong menjawab, “Hallah.”

Kita ini terlalu clueless. Semuanya bisa dimaknai dengan berbagai cara yang tidak terbatas. Mungkin ada suatu pola yang berjalan di dunia ini mengenai kehilangan. Terus nanti aku bikin penelitian dan menang PKM AI. Mungkin ini suatu jenis bakat yang bisa aku tambahkan ke konsep Multiple Intelligence-nya Gardner. Terus nanti aku menang Nobel.  Mungkin.. mungkin… mungkin….

Jadi kalau bisa dimaknai dengan baik, kenapa dimaknai sebagai sesuatu yang tidak menentramkan? Toh pemaknaan itu akan bergeliat-geliut dan berubah bentuk seiring waktu. Melihat cara hilangnya, aku bilang sih ini hadiah saja.

A very unique kind of gift.

 

Dan kehidupan di dunia ini, termasuk perkara kehilangan hp berkali-kali, hanyalah permainan dan senda gurau. Jadi, daijobu. 

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

Leave me some words

