Hal-hal yang Kadang Kupikirkan

Rata-rata perempuan hidup lebih lama daripada laki-laki.

Bagiku ini data yang tidak mengenakkan. Berarti besar kemungkinan nanti aku akan menyaksikan suamiku meninggal, gitu? :( Huh.

Tapi menurutku aku punya kesempatan untuk nggak hidup jauh lebih lama dari suamiku nanti. Dengan aku yang seperti ini: yang ‘gelap’, suram, nggak cerah-ceria seperti Cercer. Sudah begitu masih susah mengeluarkan dan mengungkapkan perasaan. Kata orang kan hal-hal seperti itu akan jadi penyakit :O Dan katanya kepribadian neurotis juga berkorelasi dengan usia hidup.

Ah tapi susah juga ya kalau aku sakit….tapi nggak mati mati! Merepotkan banyak orang pasti. Habis biaya banyak juga. :( Huh. Terus karena sakit aku jadi orang tua yang grumpy dan menyebalkan. Not cool :/

Aku akan berusaha sebaik-baiknya biar nggak jadi orang tua yang merepotkan. Tapi kalaupun akhirnya begitu, berarti beban ini harus dibagi-bagi sehingga porsinya tidak memberatkan. Maksudku adalah.. anakku. Anakku nanti perlu punya saudara yang cukup banyak agar mereka bisa saling membagi beban merawat aku. Dengan kata lain, mungkin aku harus punya jumlah anak yang cukup banyak.

Tapi.. soal banyak anak ini.. membayangkan balita-balita lucu  mengelilingiku..masih terasa..cukup….

menakutkan.

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

Leave me some words

