Photo of the Week: A hug twelve years overdue

Dalam konteks yang lebih kecil, aku jadi berpikir soal pelukan. Aku lebih suka memeluk ketimbang mencium tangan. Itu membuatku merasa… setara. Tidak ada kasta di antara kita. Aku ingin berhenti mencium tangan dan menggantinya dengan pelukan, tapi takut kamu merasa kecewa atau tidak dihargai.

Lihat, bahkan aku ingin dapat menyebutmu dengan ‘kamu’..

Dalam konteks yang lebih luas, aku jadi berpikir soal dunia. Benarkan aku kalau salah, seingatku Hegel yang mengatakannya.. atau mungkin Kierkegaard, bahwa hal-hal yang objektif itu justru tidak penting. Aku setuju dengannya. Hal-hal yang benar-benar penting tidak tersaji dalam data statistik. Tidak benar-benar penting berapa jumlah korban yang gugur, berapa kali perang telah pecah, intensitas roket yang ditembakkan, ‘realita’ sejarah… Ah.

Bahwa di sana ada seorang anak yang baru dapat menyampaikan pelukan pada ibunya setelah terpisah dua belas tahun.. itulah hal yang sungguh penting.

Sixteen Minutes to Palestine

Photo credit: Unknown
Date taken: April 4, 2013
Location: Silwan, West Bank, Palestine

Alaa Al-Ali hugs his mother for the first time in twelve years after being released from an Israel prison earlier this week. His family hails from the village of Silwan along the outskirts of Jerusalem’s Old City.

View original post 44 more words

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

Leave me some words

