Hal-hal yang Kadang Kupikirkan: Menjelang Ujian

Kenapa?

Kenapa aku perlu belajar? Kenapa aku perlu berjuang dan belajar demi ujian ini?

Merepotkan sekali.

Memangnya kenapa aku harus lulus ujian?

Kalau yang terburuk terjadi, misalnya saja aku nggak lulus di mata kuliah ini, memangnya kenapa? Apa signifikansi nilai pada ujian nanti dengan masa depanku?

Ah rasanya saat ini aku sedang ingin melakukan x. Bukankah ini adalah hal yang selalu ingin aku lakukan, selalu aku cintai? Bukankah x adalah hal yang lebih berpengaruh terhadap masa depanku?

Menjelang ujian, kepalaku rasanya semakin ramai dihuni ‘kenapa’. Ini semacam mekanisme diri yang ingin lari dari masalah mungkin ya? Haha, doakan aku deh. Mulai tanggal 27 Mei aku akan menjalani UAS. Semoga badai ‘kenapa’ ini tidak memberi efek yang terlalu buruk. :)

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

2 thoughts on “Hal-hal yang Kadang Kupikirkan: Menjelang Ujian”

Leave me some words

