Nanti Kalau…

Barangkali nanti aku akan mencari-cari tanganmu, lalu menggenggamnya sambil sedikit meremas, tanpa berkata apa-apa. Saat itu yang kupikirkan adalah, Bisakah perasaan dan pikiran mengalir lewat sentuhan? Aku belum pernah mendengar penelitian ilmiah mengenai hal ini, tapi aku harap saat itu kita bisa terhubung. Walau sesedikit apapun.

Mungkin nanti aku akan menatap lurus ke matamu. Mencari-cari ekspresi-mikro yang tersebar di setiap lekuk dan gurat wajahmu. Saat itu aku sedang mengira-ngira, Bagaimana keadaanmu? Biasanya aku tidak cukup berani untuk bertanya.

Dan sesekali aku akan merindukanmu. Lantas secara impulsif memanggil namamu. Lalu ketika kamu bertanya, Ada apa? aku akan terdiam. Tiba-tiba bahasa–alat tercanggih yang pernah dikembangkan manusia–terasa tidak cukup untuk memetakan gumpalan rasa.

Nanti kalau hal-hal itu terjadi, doakan saja aku. Serius. Doakan aku ya. Awas kalau tidak.

Eh selain mendoakan, kasih aku cokelat juga boleh sih.

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

2 thoughts on “Nanti Kalau…”

Leave me some words

