Dari Pembeliangan (1)

Sesuatu harus cepat-cepat dituliskan. Sebelum aku lupa, sebelum aku malas. Sebelum semua kekaguman dan nafas tertahan kembali menjadi ritme hidup keseharian yang menjemukan. Yang biasa saja.

Duh, tapi apa? Dan bagaimana? Harus kumulai dari mana?

Sejak tanggal 5 Agustus sampai 5 September lalu aku menjalani Kuliah Kerja Nyata (K2N) UI di Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Mungkin akan butuh banyak post tersendiri untuk menceritakan hal-hal yang terjadi, orang-orang yang ditemui, hikmah-hikmah yang diambil. Dalam post kali ini mungkin aku cukup memulai dengan imbauan ini: jika ada kesempatan, ikutlah K2N. Terutama untuk kalian, mahasiswa UI, yang tidak diwajibkan mengikuti program semacam ini. Serius. Ikut deh.

Terima kasih banyak buat Fai, Tanto, Zahrina, Embun, Eva, Hani, dan Kak Firman yang setia jadi teman hidup selama di sana.

Gunung Pembeliangan

Ada kepercayaan setempat yang bilang bahwa sesiapa yang pergi dari Desa Pembeliangan sambil menengok gunung ini suatu hari akan kembali lagi ke sana. Kemarin, saat speed boat mulai beranjak dari dermaga, mata kami lekat memandang Gunung Pembeliangan.

Someday, somehow, we’ll be back.

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

Leave me some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s