Nguping Bocah: Warna Itu Netral, Manusia Aja yang Suka Ribet

“Kak, kak, kan nggak papa ya kalau anak laki-laki pakai warna pink.”
(diucapkan oleh seorang anak laki-laki)

Latar belakang:

Di suatu sekolah dasar di daerah urban, lima belas anak-anak berkumpul di satu kelas dan saling berinteraksi. Di hari pertama, masing-masing anak diberi name tag agar lebih mudah dikenali. Awalnya, sekolah ini bermaksud untuk memberikan name tag bertali merah muda untuk anak perempuan dan name tag bertali kuning untuk anak laki-laki. Akan tetapi pada akhirnya pembedaan ini tidak berjalan. Beberapa anak laki-laki pun protes ketika mendapat tali berwarna merah muda.

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

3 thoughts on “Nguping Bocah: Warna Itu Netral, Manusia Aja yang Suka Ribet”

      1. Krn sudah sangat stereotype skali klo pink itu warna untuk perempuan. Emg sih skrg jamannya gaya metroseksuil or apalah itu nyebutnya. Banyak pria memakai baju berwarna baby pink. Tp klo aku sih lbh pilih untuk tidak.

        Like

Leave me some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s