Sirkuit, Fase 3

Di fase sirkuit yang nggak panjang-panjang amat ini, beberapa orang melaju cepat. Langkah dan nafasnya panjang-panjang. Mungkin dari lahir memang sudah berbakat gitu, plus didukung sepatu lari yang enak. Sangat mungkin juga latihannya nggak tanggung-tanggung. Cuma kita nggak lihat aja.

Di fase sirkuit yang sama, beberapa orang kepeleset, kecekluk, kejegal, ndelesep, njlungup, nggeblak. Ada yang jatuh ditabrak sama rekan lari dari belakang. Ada yang jalannya memang lambat aja. Ada yang berhenti, sudah males jalan lagi.

Kamu?

Kamu bisa berjuang jadi orang yang larinya cepat. Wush, langsung nyalip seratus orang gitu. Jadi bisa ‘menginspirasi’ banyak teman atau junior (?) di belakang yang masih lugu-lugu.

(Setelah itu kamu akan dibilang ‘ambi’.)

Kamu bisa mundur untuk bantu teman-teman yang kesandung di belakang. Bantu berdiri lagi. Bagi air minum. Ceramah soal alon-alon waton kelakon. Atau teriak-teriak cheering, kalau kamu memang tipe yang gitu.

(Setelah itu kamu akan dibilang ‘omong tok’.)

Kamu bisa juga konsentrasi sama langkahmu sendiri. Berusaha jangan sampai jatuh dan memicu tabrakan beruntun. Berusaha hati-hati menjaga kewarasan diri supaya nggak perlu menyusahkan orang lain. Apalagi kalau kakimu memang sedang butuh pemulihan.

(Setelah itu kamu akan dibilang ‘apatis’.)

Kalau kamu nggak suka sama omongan orang-orang, kamu bisa coba jadi semuanya sekaligus… mungkin. Tapi kok aku pesimis ya. Haha.

Bagaimanapun kamu memilih untuk melaju, ingatlah kalau ini adalah perjalanan sirkuit. Kamu nggak akan ke mana-mana selain ke garis Start lagi. Kembali ke titik mula lagi.

Monggo lah jadi apa saja, sebaik-baiknya. Semoga pekan ini baik-baik sama kamu.

Advertisements

Published by

afina

the girl who struggle with the question, "Who am I?"

One thought on “Sirkuit, Fase 3”

Leave me some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s