Go Go Ego, Go!

Aku harap tuan-tuan sekalian mau memaafkan kelalaian pelayanmu yang lemah ini. Sepenuh jiwa telah aku abdikan diri, walau ditarik kesana dan kemari. Sudah misi hidupku memang untuk memuaskan tuan-tuan. Namun sering kali aku pun dihalangi kelelahan.

Tapi jangan makan aku. Dan jangan lemparkan aku pada ketiadaan. Sungguh akan menyesal tuan-tuan jika sampai kehilangan pelayan searif diriku. Tak akan kalian dapati pengganti. Jika aku hilang maka kamarku akan kalian warisi, namun yakinlah tak kan mampu kalian kuasai. Sesegeranya ia akan musnah diamuk pertentangan tak sudah-sudah.

Aku adalah lemah. Tapi menyerahlah, tiga tuanku, karena akulah penguasa sejati kamar ini.

Teinspirasi oleh Sigmund Freud

Apaan tuh maksudnya? Continue reading Go Go Ego, Go!

Advertisements

Langit

Lembaran di atas itu mengubahiku,
dan kamu, dan dunia
Aku tak tahu apa yang menyipunya
yang pasti ia mulai merona
dengan amat perlahan..
dari pekat pada cerah

Pada waktu itulah biasanya aku terbangun,
dan kamu, dan dunia
Lalu kita bangkit tergesa
melirik lembar merona itu semata sebagai penanda
bahwa waktu.. waktu!
Pelari tercepat itu lagi-lagi memburu

Maka hari itu, lagi,
kita mengejar hidup di bawah semburatnya
tanpa sempat mengagumi

Masih Dikirimin Beginian

Jam 10.28 hp bergetar dua kali, masuk sms yang berbunyi begini:

Invite: Mega invitation

When: Sat 26/11/2011 4.00pm

Where: Gunung Anyar Mas XIV G-2

Diajak ke rumah “baru” nya Mega, denger2 ada lift-nya, semua barang2 dan tembok masih diplastiki. Ayo dateng. PILIH BESOK PAGI ATAU JAM 4 SABTU INI lalu please reply: yes/no/maybe

dari Kevin. Dan bukan kali ini saja. Sebelumnya juga sering ada sms invitation begini, undangan ‘nggombol’ bersama kuda-kuda :))

Gimana ya. Baca sms begini itu rasanya rada campur aduk.

Kadang kerasa uiirii gitu. Yang masih di Surabaya dan Malang masih bisa ketemu sementara aku.. stranded in a faraway land – -‘ Dikirim undangan begitu, padahal mereka udah tau aku nggak mungkin bisa datang, itu kayak lagi ‘diiming-imingi’ sesuatu yang nggak mungkin bisa kita dapat. Kayak lagi diece. Maka sering kali aku balas smsnya dengan “Liciiiiikk…” atau “Jaahaaaat D:”. Kalau nggak begitu, aku langsung hapus smsnya.

Well di sisi lain, manis banget nggak seh kamu masih disms walaupun nggak mungkin datang? Rasanya kayak masih diingat, masih diperhitungkan sebagai teman :)) Hahaha.

Ah.. sebenarnya, aku tau. Aku ini tetep dapat sms pasti karena alasan kepraktisan. Pasti Kevin langsung sms ke satu grup kontak, sekali klik.  Ya gak mbelani lah miliki kontak arek sekelas siji-siji :))

Yaweslah. Intinya aku rodok kangen ^^v

Mengejar Bahagia Sampai ke Negeri Cina

Assalamu’alaykum, readers :)

Boleh minta bantuannya? Tulisan di bawah ini rencananya bakal aku kumpulkan untuk tugas kuliah. Tolong baca dan kasih kritik-saran ya. Terima kasih :D 

 

Beberapa hari yang lalu, seorang teman berbagi sebuah link lewat akun twitternya. Link tersebut mengarah pada sebuah artikel dengan judul “7 Must-Read Books on the Art & Science of Happiness”. Tagline-nya berkata, “From Plato to Buddha, or what imperfection has to do with the neuroscience of the good life.

Di masa kini banyak sekali karya yang menempatkan pencapaian kebahagiaan hidup sebagai fokus utamanya. Ada yang mengatakan bahwa Law of Attraction bisa menarik segala hal yang kita inginkan dalam hidup, sehingga dengan segala pencapaian itu kita bisa menikmati kebahagiaan. Ada juga yang mengatakan bahwa kita sebaiknya hidup dengan amat sederhana, membatasi keinginan, sehingga kita selalu merasa berkecukupan dan bahagia.

Tren ini mengingatkan saya pada paham Epicureanism yang saya baca pada A History of Psycholoy karya King, Viney, dan Woody. Dalam buku itu disebutkan bahwa penganut paham Epicureanism percaya bahwa “pleasure is good and pain is evil to be avoided.” Tapi Epicureanism juga sangat menghindari sifat rakus yang hanya akan membawa kepuasan sesaat dan malah menimbulkan ketidaknyamanan jangka panjang.

Continue reading Mengejar Bahagia Sampai ke Negeri Cina